Rabu, 02 Mei 2012

DOA SETELAH WUDHU

Berikut ini adalah Doa Setelah Wudhu, yang merupakan bagian dari rubrik Kumpulan Doa-Doa.

DOA SETELAH WUDHU 1


أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ
(Asyhadu allaa-ilaaha illaLlohu wahdahu laa syariikalah, wa asyhadu anna Muhammadan 'abduhu wa rosuuluh)

Artinya :
Aku bersaksi bahwa tiada Ilah melainkan Allah yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.

Keterangan :
Doa ini diambil dari hadits riwayat Muslim

DOA SESUDAH WUDHU 2

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِى مِنَ التَّوَّابِينَ وَاجْعَلْنِى مِنَ الْمُتَطَهِّرِينَ
(Asyhadu allaa-ilaaha illaLlohu wahdahu laa syariikalah, wa asyhadu anna Muhammadan 'abduhu wa rosuuluh. Alloohummaj 'alnii minattawwaabiina waj'alnii minal mutathohhiriin)

Artinya :
Aku bersaksi bahwa tiada Ilah melainkan Allah yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku orang termasuk orang-orang yang membersihkan diri

Keterangan :
Doa ini diambil dari hadits riwayat Tirmidzi dan Ibnu Asakir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar